Friday, March 4, 2016

Crochet - Bottle Cover

Minggu lalu saya iseng lihat cover tupperware eco siswa di kelas. Covernya sederhana memakai benang polycherry. Karena saya masih dalam tahap belajar, saya langsung foto cover nya. Kali aja bisa mengikuti pattern-nya.

Untuk diketahui bahwa saya baru memulai lagi merajut sejak bikin cardigan #Nadheera. Cardigan #Nadheera ternyata bagian leher kekecilan. Jadi gagal dipakai. 


Cover tupperware eco yang saya buay sangat sederhana.. 
Benang - polycheery hijau kuning (warna mentesuaikan)
Hook 6/0 atau 2.5mm

Rnd 1 - magic circle dengan 12dc, slst
Rnd 2 - ch 3, 2dc di setiap sticth, slst
Rnd 3 - ch 3, 2dc di setiap sticth, slst
Rnd 4 - ch 3, dc di setiap sticth, slst
Rnd 5 - ch 1, sc disetiap sticth, slst
Rnd 6 - ch 3, dc di stict berikutnya, ch 1, skip 1 sticth, *dc 2, ch 1, skip 1 sticth, ulangi *. 
Rnd 7 - 17 ( ulangi round 6)
Rnd 18 - ch 1, sc disetiap sticth

Untuk tali.
Saya langsung sambing dari round 8. 

Tali 1 - Ch 1, sc 5. Putar.
Tali 2 - ch 3, dc 5, putar Ulangi sampai tali 40. 
Untuk menempelkan ke bagian botol, bagian dalam ditarik keluar, kemudian sambung tali dengan sc. Atur keseimbangan pemasangan tali.


Karena benang polycherry bersifat lentur, tupperware yang cocok untuk ukuran rajitan saya adalah
1. Eco 750ml (25oz)
2. Tupperware Tiwi Todz
3. Eco 500ml 

- Suci Mairozasya-

No comments:

Post a Comment