Wednesday, April 15, 2015

Simple Headband for Baby Girls

Ini adalah project pertama saya dalam merajut. Bukan project sih, lebih tepatnya praktikum saya dalam merajut. Sambil belajar setidaknya menghasilkan sesuatu. Browsing di internet, dan menemukan tutorial simple untuk pemula seperti saya. Bisa dilihat tutorial bandana simple disini. Dengan sedikit modifikasi karena saya tidak menggunakan karet, maka tutorial tersebut hanya sebagai panduan saja. 


Ini tutorial headband simple versi saya:
Round 1
1. ch 160 (sesuaikan dengan ukuran kepala bayi, karena anak saya masih bayi)
2. sl st di ch pertama
3. 3 ch, 1 dc di ch ke 4 dari hakkpen1 dc di 2 ch selanjutnya. Skip 2 ch*, ulangi * sampai * hingga selesai
4. sl st di ch 3

Jika ingin lebih besar, bisa di tambah round nya, dengan mengulangi round 1


Untuk hiasannya bisa menggunakan bunga, kupu-kupu, dan korsase. Sesuai selera aja. dan ini saya berikan salah satu pattern roses korsase . 

Ini hasil headband simple yang di pakai oleh anak saya.



Happy Crocheting 

No comments:

Post a Comment