Tuesday, September 12, 2017

Mini Dress with Yellow Bolero for Girl

Hi Crocheter..

Project kali ini berawal dari saya yang berniat untuk memulai hal  baru yaitu belajar menjahit. Nah, niat ini saya ceritakan ke Kakak saya. Saya masih berniat ternyata Mama Che (kakak saya) langsung semangat untuk menjahit. Bahkan sudah ready dengan kain yang akan di jahit. yang jadi masalah adalah pola nya bagaimana?? Untuk diketahui bahwa kami tidak pernah belajar khusus atau kursus menjahit. Hanya otodidak dan ke-sok tauan kami.

Karena saya memang sudah bersemangat untuk menjahit ini, maka saya hunting pola dari Pinterest dan menemukan beberapa contoh. Untuk pola dress saya menemukan pola di Climbing The Willow dan menemukaan beberapa pola yang mudah untuk dibuat.


Ini beberapa contoh pola yang mudah yang saya temukan pada Climbing  The Willow
1.  Basic bodice pattern yang bisa lansung di print KLIK DI SINI
2. Free Aline Pattern 12 mos - 5T  yang bisa langsung di print KLIK DI SINI

Setelah mendapatkan pola, maka yang mengeksekusi jahitan adalah Mama Che. 
Mini Dress by Mama Che


Mini Dress by Mama Che
Pada pola saya tidak menemukan pola untuk membuat lengan. Akhirnya Mama Che memutuskan untuk membuat dress tanpa lengan dan begitulah menampakannya. Untuk mensiasati agar dress ini tetap tertutup pada bagian lengan, maka saya membuat rajutan Bolero yang polanya pernah saya posting sebelum nya. Saya sedikit modifikasi dari yang sebelumnya. Bolero Hanifa terdapat 1 kancing di bagian atas, dan Bolero Nadheera saya berikan tali yang juga saya rajut.

Yellow Bolero untuk Nadheera
Bolero Hanifa belum sempat di foto karena keburu dipakai untuk Lebaran.
Nadheera with Her Dress
 

Semoga bermanfaat dan menginspirasi. Karena ketika keinginan dan niat bersatu,  maka jadilah sebuah karya. Saya dan Mama Che juga tidak berhenti belajar dan masih banyak yang harus kami pelajari untuk lebih menjahit.

Happy Crocheting

~Suci Mairozasya~

No comments:

Post a Comment